Rekrutment Terbaru 19 Perguruan Tinggi Kedinasan 2019


Kabar terbaru kali ini datang dari Pemerintah Indonesia, Pemerintah Indonesia saat ini kembali membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni baru untuk  lembaga pendidikan kedinasan di Indonesia sebagai salah satu jalur seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Masih seperti tahun lalu, saat ini ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di 8 kementerian/lembaga yang membuka kesempatan sebesar besarnya untuk generasi muda Indonesia yang memenuhi syarat mengikuti tes seleksi.

Pada Tahun 2019 ini akan dibuka penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga Pendidikan Kedinasan, di antaranya dibawah ini:

– Kemenkeu/PKN STAN (Jumlah yang diterima 3000)

– Kemendagri/PDN (Jumlah yang diterima 1700)

– BSSN/STSN (Jumlah yang diterima 100)

– Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM (Jumlah yang diterima 600)

– BIN/STIN (Jumlah yang diterima 250)

– BPS/POLITEKNIK STATISTIKA STIS (Jumlah yang diterima 600)

– BMKG/STMKG (Jumlah yang diterima 250)

– Kementrian Perhubungan/ 11 SEKOLAH TINGGI, POLTEK, dan AKADEMI (Jumlah yang diterima 2676)

Info Penting:

Seluruh peserta mengisi pendaftaran secara online di  http://sscasn.bkn.go.id sesuai dengan penjadwalan 9-30 April 2019

Seluruh peserta yang ingin mendatar hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari 8 (delapan) Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan. Apabila mendaftar di 2 (dua) program studi atau lebih, maka peserta yang bersangkutan secara otomatis dinyatakan telah gugur.

Seleksi dilakukan secara bertahap di masing-masing Kementerian/Lembaga. Salah satu tahapan seleksi yang akan dilakukan adalah Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD  menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk tahapan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.

Biaya pendaftaran dan biaya seleksi SKD lebih lanjut dibiayai oleh masing-masing Kementerian/Lembaga sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan.

Peserta yang dinyatakan lulus dapat mengikuti pendidikan dengan syarat telah dinyatakan lulus keseluruhan tahapan seleksi.

Untuk info diangkat menjadi CPNS dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan dan juga memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan

Waktu Pendaftaran 9 s/d 30 April 2019

Di himbau kepada seluruh  masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan Siswa-Siswi/Taruna-Taruni sekolah kedinasan tersebut. Jangan percaya jika ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajiban memberikan uang tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

Info selengkapnya : Selengkapnya

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *