Cobalah Solusi Ini Untuk Menghadapi Permasalahan Keuangan


Source image

Masalah Keuangan dapat menimpa pada siapa pun dan setiap perencanaan keuangan yang enggak matang penyebab nya karena kurang ideal dalam perencanaan, cobalah untuk menyediakan dana tak terduga supaya memiliki dana darurat. Kekurangan uang bisa memberikan dampak bagi kehidupan kita, betul apa betul ? Begitu banyak hal yang dapat menimbulkan masalah kekurangan uang seperti kecelakaan, masuk rumah sakit, perbaikan rumah darurat, hilang pekerjaan, dan lain sebagainya. Itulah kenapa kita penting untuk memiliki dana cadangan, dikondisi terpuruk dana cadangan akan sangat berguna, kita harus segera memutuskan untuk mulai mencadangkan dana untuk keperluan mendesak supaya kita bisa menutupi dana yang dibutuhkan disaat posisi darurat.

Enggak jarang kita temukan cara yang populer yaitu meminjam atau menggunakan kartu kredit namun memilih cara tersebut dapat memperburuk keadaan ketika kita lagi dalam posisi membutuhkan dana darurat. Jangan pernah menggunakan kartu kredit untuk menutupi kekurangan dana kita, cara itu kurang baik karena hanya akan menambah beban cicilan dikemudian hari. mungkin bisa saja untuk menggunakan pinjaman tapi meminjam dana disarankan untuk hal yang jangka pendek kurang baik kalau terus terusan berhutang untuk jangka panjang.

Source Image

Oleh karena itu, melihat masalah yang berbahaya dari kekurangan dana. kita perlu menyediakan dana darurat, kita bisa menggunakan penghasilan minimal 3-6 bulan itu harus disisihkan untuk situasi darurat. Sesuaikan dengan kebutuhan karena setiap orang berbeda status nya udah menikah atau belum menikah, keluarga yang ditanggung, dan gaya hidup. Berapa besar uang darurat yang harus di siapkan kita bisa menyesuaikan nya sendiri.
Setiap orang perlu untuk menyediakan 3-6 bulan dari penghasilannya untuh disisihkan, berapa jumlah yang dibutuhkan itu tergantung pribadi masing-masing karena kita punya penghasilan dan pengeluaran perbulan yang berbeda beda, yang terpenting dana itu harus cukup untuk menutupi kebutuhan dan pengeluaran diri kita nanti. bahkan saya baca-baca para ahli menyarankan menyisihkan gaji selama satu tahun untuk dana cadangan darurat. Menyisihkan dana selama 6 bulan juga cukup ideal juga si sebenarnya untuk diterapkan.

Source Image

Kita perlu memilih instrumen investasi sebagai tempat menyimpan uang, yang mudah dicairkan dan dapat diakses dalam waktu singkat. Memilih Saham, investasi di emas, dan reksadana, atau deposito. Beberapa instrumen investasi tersebut saat ini sedang populer dan memang saat ini juga yang terkenal paling liquid. Supaya pikiran dan hati tenang pilihlah tempat instrumen investasi yang cocok dengan tipe masing-masing, yang aman dan mudah diakses karena bisa saja dalam waktu singkat kita menemukan situasi butuh uang tunai. sebelum memilih pastikan bagaimana tawaran dari mereka berapa bagi hasilnya, ketentuan, jaminan kemanan dari pemerintah seperti OJK misalnya, pillihan terbaik saat ini ialah membuka rekening di saham, reksadana atau membuka rekening tabungan untuk deposito.

Source Image

Disaat investasi dan tabungan kita sudah cukup, dapat memilih untuk berhenti dan menikmatinya untuk pensiun dini dan traveling keliling dunia. atau bisa juga untuk terus melanjutkan dan melebarkan uang yang kita miliki untuk investasi yang lebih menarik dan dengan mudah di akses.

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *